JANGAN LUPA KASIH KOMENTAR DAN FOLLOW BLOG INI YACH TEMAN-TEMAN.....^___^

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Kalian Boleh Copas atau nyumut2 isi blog ini tapi untuk Artikel yang diijinkan yah itupun dengan syarat
HARUS CANTUMKAN FULL CREDITNYA!!!
jika mencuri hasil karya tulisan orang lain, bagaimana tulisanmu juga mau diapresiasi orang lain?
yuk mari kita saling mendukung satu sama lain \^o^/
Makasih udah mau mampir

baca novel dan FICTION bersambung karanganku di blog

Minggu, 27 Juni 2010

Ketika aku menjadi Jepang, korea, dan taiwan lover

Annyeonghaseo.....
Moshi moshi...
Ni hao...

mencoba memperkenalkan diri ah...
Annyeong haseo...Ai Chan Imnida
Hajimemashite. namae wa Ai desu. douzo yoroshiku..
ni hao... wo se Ai.


tapi sebelum aku mulai cerita... aku mau Kasih tahu sedikit tentang siapa aku. AKU ORANG INDONESIA TULEN. I LOVE INDONESIA... bukan berarti karena aku mencintai 3 negara ini, aku tidak mencintai negaraku sendiri... hohoho itu pemikiran yang AMAT SALAH hahahah

okeh aku mulai cerita tentang sejarah diriku menjadi pecinta Jepang, korea, dan taiwan.
begini....

Masa kecilku mulai dari BALITA sampai SD, aku adalah pecinta lagu anak2 indonesia... belum mengenal 3 negara ini. awalnya dimulai dari kakakku yang menyukai jepang. hampir tiap hari mendengar lagu-lagu jepang, game jepang, kartun-kartun jepang. hal ini membuat semuanya familiar di telingaku...
menurutku asik juga laguna... hehehe

dan aku memang suka sama kartun-kartun jepang....

Ingatkah film METEOR GARDEN??? hahaha film inilah yang memperkenalkan aku dengan dunia taiwan dan dunia film / dorama. JATUH CINTA sangat sama ZAI ZAI heheheh ^^
saat itu aku duduk di bangku SD kelas 6. huuaaaahahahaha

setelah itu banyak muncul film-film lain seperti Anchor woman, MAdonna, Poor PRince, putri huang zhu..dll...sampai akhirnya muncul film korea..mulai dari Endless love, FULL HOUSE... film ini yang bikin aku jatuh cinta sama korea...

Aku mulai menyukai semua lagu-lagu korea,jepang , dan taiwan....
mulai dari lagu OST KARTUN...lagu pop, band, atau OST film.

lama-lama karena sering mendengar lagu-lagu jepang, korea dan taiwan. kok aku jadi suka sama kebudayaan orang-orang sana... Alhasil aku mencoba mencari tahu. dan aku mencoba belajar bahasa jepang... tapi ga kursus loh... cuma mengandalkan mata pelajaran di SMA dan nonton film jepang. jadi aku sedikit mengerti dengan bahasa jepang sekarang hehehe

begitu juga dengan korea... awalnya aku hanya menyukai film dan lagu-lagunya... karena bahasanya yang unik akhrnya aku sedikit-sedikit belajar bahas korea... *sumpah susah banget belajar bahasa korea...hahahah*

tak beda jauh dari dua negara sebelumnya. aku suka Taiwan..*bukan china-nya loh...karena china terlalu tradisional...hehehehe ^_^V tapi karena bahasa yang hampir sama...cukup suka juga ma china*
aku suka taiwan karena FILM-nya keren-keren... heheh lagunya juga bagus-bagus... sayangnya aku masih belum mendalami bahasanya... hehehe hanya menyukai Film lagu dan cowok-cowok cakepnya hhahahahaha

Aku mencintai keseluruhannya....
Nah setelah aku mengenal ss501 aku mulai menyukai boyband-boyband korea...walau sebelumnya aku sudah mengenal SUJU tapi mereka belum bisa menarik perhatianku seperti ss501 hahahaha...

walau aku J,K,T-Lover... aku ga fanatic banget sampai mengumpulkan pernah pernik atau apa saja yang berhubungan dengan itu sebagai koleksi... itu bukan tipeku solanya...
paling aku hanya suka mengumpulkan FILM KOREA JEPANG DAN TAIWAN serta lagu-lagunya dan gambar-gambarnya *itu pun cuma download di internet* hehehe

yang menunjukkan aku KJT lover sejai th... isi kompiku... Memori Kompiku hampir penuh dengan lagu-lagu, film, dan video-video klip jepang, korea, dan taiwan...

Dulu aku susah banget mencari teman yang mempunyai hobi yang sama kayak aku, yang ada aku di ejek sama teman-temanku....
tapi lambat laun kenapa aku semakin mudah menemukan teman sesama J/K/T lover yah????. keren banget dagh!!!!

tapi tapi tapi...
perlu diingat... rasa nasionalisku ga hilang loh walau menyukai 3 negara itu. aku menyukai 3 negara itu karena aku kagum dengan 3 negara itu. mereka bisa menciptakan sesuatu yang menarik. khusunya dalam dunia perfilman...*maklum anak film jadi bahas film*

3 negara ini kalo bikin FILm ga nanggung-nanggung... mereka totalitas banget. ide cerita juga menarik semua.. tidak monoton...
bukan menjelekkan negara sendiri tapi sungguh... aku kecewa!!!
film indonesia khususnya sinetron cuma hanya memalukan indonesia saja..!!! apalagi saat gencar-gencar film korea di indonesia... bukannnya membuat film yang lebih bagus yang dapat menyaingi mereka eh malah PLAGIAT!!! ckckckc sungguh memalukan...

ini berarti... bukan kita yang tidak mau mencintai tapi orang indonesia yang tak ingin dicintai...
coba saja... dari pada ngabisin duit buat sinetron yang ga jelas sampe berepisode-berepisode... mending buat film seri yang tidak terlalu panjang dengan cerita yang jelas, dan teknik pembuatan yang bagus.
Ga hanya sekedar mencari keuntungan hingga mengesampingkan pendidikan dan kualitas FILM itu sendiri... ckckckc

*ini hanya pendapat ako saja sieh...*

Begitu juga dengan lagu dan band-band... bukan berarti aku berkata..orang indonesia itu ga berbakat loh yah...

orang indonesia itu sangat berbakat!!! banyak kok lagu2 bagus yang dimiliki orang2 indonesia...
hanya saja, orang indonesia memang cenderung suka meniru...alias ikut-ikutan...
contoh... semenjak munculnya ST 12 dengan nada melayunya... akhirnya banyak muncul band2 ga jelas yang pake gaya melayu juga ... mending kalo lagunya bagus ini menjijikkan kalo didenger... hahaha
hanya enak didengar pertama kali tapi lama2 bikin bosen...

tapi aku salut!!! dengan musisi jaman dulu... masih belom terkontradiksi dengan hal-hal seperti sekarang jadi karya-karya mereka benar2 bisa diacungi jempol!!!
mulai dari koes plus or DLL... aku juga bangga denga musisi yang menciptakan lagu2 daerah keren2 pokoknya...
soal band aku juga suka dengan band jaman dulu kayak SO7, Padi, kahitna, Gigi, mereka dalam buat lagu ga asal... tapi lagu2nya penuh makna
ga kayak sekarang... bikin lagu cuma sekedar jadi lagu yang lagi ngetrend ckckckcck

satu lagi... penyanyi indonesia sekarang kabanyakan modal tampang dan fisik... suara NOL!! keseringan lipsing..ckckck itulah sebabnya aku tidak terlalu menyukai lagu-lagu indo JAMAN SEKARANG *catet yah JAMAN SEKARANG*
aku suka lagu-lagu indo yang jadul hahahaha

loh kok pembahasannnya jadi melenceng gini???? jahhahahaha

balik lagi bahas korea jepang dan taiwan...

walau aku ga bisa bahasa mereka tapi hanya dengan mendengar lagunya dari musik dan nadanya... kita bisa tahu lagu itu menyedihkan atau tidak...
contoh... lagu apa yah... hmmm lagu FT ISLAND saja... yang After love...
pertama denger lagu ini rasanya udah merinding alias sedih banget, waktu liat MV-nya... semakin menguatkanku dengan kesedihan lagu itu, saat baca arti liriknya ternyata bener-bener sedih!!!
begitu juga dengan lagu-lagu lainnya...

pokoknya 3 negara ini dah jadi kepribadianku saat ini, semua yang kenal aku pasti tahu kalau aku pecinta 3 negara ini hahahahahah

dan aku mau menyebarkan virus ini ke teman-temanku hahahhah

TULISAN GEJE LAGI....
GA ADA KERJAAN TAPI PENGE NULIS HAHAHAHA....
DIBACA GA DIBACA YANG PENTING NULIS...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LISTEN MY SONG NOW.. YOU MUST LIKE IT!!!